INFORMASI :

yes Selamat datang di website resmi Pemerintah Desa Karangsari Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumenyes

KEBUN KETAHANAN PANGAN DESA KARANGSARI KECAMATAN KEBUMEN

KEBUN KETAHANAN PANGAN DESA KARANGSARI KECAMATAN KEBUMEN

(3/3/2023) Pada Hari Jumat Tanggal 3 Maret 2023 petugas dari Pemdes melaksanakan kegiatan di kebun ketahanan pangan Desa Karangsari, kegiatan dilaksanakan pagi hari pukul 09.00 WIB-selesai. Kebun ketahanan pangan berlokasi di Dusun Ampel RW 4.

Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya pengecekan, perawatan pohon-pohon yang ada di kebun. Petugas dari pemdes yang melaksanakan kegiatan yaitu Bapak Supriyadi dan Bapak Mauludin Juhri.

Kebun ketahanan pangan ada pohon pisang, yg disekitar kebun pisang ditanami sayuran seperti kacang panjang, timun dan cabai. Pohon pisang yang ditaman sudah mulai berbuah dan pohon timun juga sudah mulai berbuah, kemungkinan sekitar 3-4 minggu kebun ketahanan pangan yang ada di Desa Karangsari itu akan panen.

Untuk kacang panjang sudah dipanen sebanyak 5 kali dan hasilnya sudah dijual di pasar dan di Mart BUMesa Mapan. Hasil dari penjualan diserahkan ke pengelola dan diserahkan ke BUMDesa sebagai pendapatan desa.

Harapannya di tahun 2023 kebun ketahanan pangan pisang dan tanaman yang disekitar kebun pisang semuanya panen dengan hasil panen yang maksimal dan sehingga bisa menambah Pendapatan Desa di tahun 2023 ini.

 

(ral/03)

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter