INFORMASI :

yes Selamat datang di website resmi Pemerintah Desa Karangsari Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumenyes

Kegiatan Bank Sampah “HIJAU BERSERI” Dusun kewangen Desa karangsari

Kegiatan Bank Sampah “HIJAU BERSERI” Dusun kewangen Desa karangsari

(5/3/2021) Kegiatan Bank Sampah “HIJAU BERSERI” Dusun Kewangen dilaksanakan pada hari ini Minggu tanggal 5 Maret 2023. Dilaksanakan mulai pukul 08.00-12.00 WIB di rumah Bapak Anto RT 003 RW 004 Dusun Kewangen Desa Karangsari.

Kegiatan Bank Sampah merupakan konsep pengumpulan sampah kering dan dipilah serta memiliki manajemen layaknya perbankan tetapi yang ditabung bukan uang melainkan sampah.
Kegiatan hari ini (5/3) pengurus melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggungjawabnya masing-masing dan saling bekerja sama antara anggota yang lainnya.

Salah satu kegiatan ibu-ibu PKK RT 03 RW 02 Dusun Kewangen Desa Karangsari dalam upaya pengelolaan sampah rumah tangga dan menjadikan sampah menjadi sesuatu yang bernilai ekonomis.

Bank Sampah Hijau Berseri dibentuk sejak tanggal 10 Oktober 2022 dan sampai saat ini sudah memiliki 60 nasabah aktif yang berasal dari warga RT 03 RW 02 dan RT lain di sekitarnya.

Dengan slogan "pilah sampah dari rumah, ubah sampah jadi rupiah", Bank Sampah Hijau Berseri mendapat respon yang baik dari masyarakat, terbukti di setiap penyetoran sampah yang dilaksanakan sebulan sekali, jumlah nasabah maupun sampah yang terkumpul terus meningkat.

Diharapkan dari kegiatan ini, bisa mendukung program pengelolaan sampah maupun pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi dari sampah yang terkumpul.Warga Dusun Kewangen sangat semangat menabung sampah.

Dalam kegiatan bulan maret 2023 ini ada reward bagi nasabah yang sudah menabung minimal 3 kali.

 

Vidio kegiatan Bank Sampah bisa dilihat di Youtube link dibawah ini :

Bank Sampah Hijau Berseri Dusun Kewangen Desa Karangsari https://www.youtube.com/watch?v=ajNAeM1fQS4

 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter