INFORMASI :

yes Selamat datang di website resmi Pemerintah Desa Karangsari Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumenyes

POSYANDU BALITA DAN ANAK DUSUN AMPEL

POSYANDU BALITA DAN ANAK DUSUN AMPEL

(8/3/2023) Pada Hari ini Rabu Tanggal 8 Maret 2023 Dusun Ampel melaksanakan kegiatan posyandu balita. Kegiatan dimulai pukul pukul 08.00-11.30 WIB.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap satu bulan sekali tepatnya di Hari Rabu Minggu ke-2. Lokasi posyandu di rumah Ketua RW 4 Bapak Ahmad Jaeni RT 4 RW 4 Desa Karangsari Kecamatan Kebumen.


Kegiatan ini didampingi oleh Bidan Desa Karangsari Ibu Farida Ulfa Anisa,S.st , petugas Kesehatan dari Puskesmas Kebumen III Ibu Eni Sudaryati, dan ada 6 Kader Kesehatan Dusun Ampel yang bertugas di lokasi.

Kegiatan posyandu balita diantaranya penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar kepala, dan imunisasi.

Dalam kegiatan posyandu hari ini (8/3) ada penyerahan sertifikat imunisasi bagi balita dan anak yang sudah menyelesaikan tahapan-tahapan imunisasi.

Dengan tingkat kehadiran balita berjumlah 55 anak. Kegiatan Posyandu Balita merupakan pelayanan kepada balita dan anak dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak.

Posyandu balita dan anak berguna untuk mengetahui sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita. Untuk mencegah bayi yang mengalami stunting yang merupakan salah satu program pokok Desa.

Kegiatan posyandu akan meningkatkan kualitas kesehatan balita dan anak yang ada di Dusun Ampel Desa Karangsari. Sehingga akan melahirkan generasi penerus yang cerdas dan sehat.

 

(ral/03)

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter