INFORMASI :

yes Selamat datang di website resmi Pemerintah Desa Karangsari Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumenyes

Posbindu Ngudi Saras Dusun Klepubener Merayakan Ulang Tahun Pertama

Posbindu Ngudi Saras Dusun Klepubener Merayakan Ulang Tahun Pertama

(19/3/2023) Telah dilaksanakan kegiatan ulangtahun ke 1 Posbindu Dusun Klepubener yang dilaksanakan selama dua hari yaitu Hari Sabtu dan Minggu Tanggal 19 dan 20 Maret 2023. Acara dimulai pukul 08.00-11.30 WIB. Jumlah peserta mencapai 200 orang.

Acara dihadiri oleh Bapak Kepala Desa Karangsari Endrata beserta jajaran perangkatnya, Bidan Desa Karangsari Ibu Farida Ulfa Anisa S. St , perawat dari puskesmas Kebumen 3 Ibu Eni Sudaryati, Kader Kesehatan Desa Karangsari, Tokoh Agama KH. Akhmad Nadir Munaji, Tokoh Masyarakat Drs. Bambang Suryanto, dan para warga Dusun Klepubener.

Dalam sambutannya Ketua Posbindu Ngudi Saras Dusun Klepubener Ibu Dra. Budi Larasati menyampaikan kepada  para warga Klepubener untuk memerikaskan kesehatannya di posbindu. Untuk para warga Klepubener agar sadar sedari dini akan Kesehatan.

Dalam sambutan Bapak Kepala Desa Karangsari Endrata menyampaikan, terimakasih kepada ketua posbindu Ngudi Saras yang telah melaksanakan kegiatan acara ulang tahun posbindu yang ke 1 dengan tidak melibatkan kepala desa. Biaya semua kegiatan ini dari swadaya pengurus dan para warga Dusun Klepubener. APBDes 2023 memberi bantuan ke Posbindu yang ada di Desa Karangsari berupa peralatan, perlengkapan alat-alat yang dibutuhkan dalan kegiatan Posbindu. Kedepannya Bumdes secara rutin apabila laba mencapai 770 juta dalam satu tahun akan diperbantukan 1 juta rupiah untuk semua Posbindu yang ada di Desa Karangsari, selama saya masih menjabat sebagai Kades. Apresiasi kepada Desa karangsari sebagai satu-satunya Desa yang ada Posbindu di setiap RW.

Dalam Acara ulang tahun Posbindu Ngudi Saras yang ke 1 kegiatannya diantaranya adalah pengecekan kesehatan, cek kolesterol, cek guladarah, dan cek asam urat.

Dilanjutkan dengan acara senam yang dipandu oleh instruktur senam Ibu Nur dari Karangsari. Potong tumpeng oleh Bapak Kepala Desa Karangsari Endrata dan dilanjutkan makan bersama.

Ada bingkisan dan beberapa doorprice untuk semua warga yang hadir merayakannya Acara ulang tahun posbindu Ngudi Saras.

Acara ditutup dengan bacaan doa yang dipimpin oleh Bapak KH. Akhmad Nadir Munaji.

 

(ral/03)

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter