INFORMASI :

yes Selamat datang di website resmi Pemerintah Desa Karangsari Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumenyes

FORUM KONSULTASI PUBLIK (FKP) Pendataan Awal REGSOSEK Desa Karangsari

FORUM KONSULTASI PUBLIK (FKP) Pendataan Awal REGSOSEK Desa Karangsari

(17/5/2023) Forum Konsultasi Publik (FKP) dilaksanakan di Desa Balai Desa Karangsari pada tanggal 15-17 Mei 2023. Kegiatan dihadiri oleh Bapak Kepala Desa Karangsari Endrata, jajaran Pemdes Karangsari, Babinkamtibnas Bapak Kurnia dari Polsek Kebumen, Babinsa Bapak Wawan dari Koramil Kebumen, Ketua BPS Kabupaten Kebumen Bapak Kus Haryono, Staff BPS Bapak Fajrin Fauzan, Administrator, Fasilisator FKB, dan semua RT di Desa Karangsari.

Kegiatan dilaksanakan pukul 09.00-Selesai, diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Doa, Foto Bersama, dan selanjutnya sosialisasi.

Pemerintah telah melakukan pendataan awal REGSOSEK 2022 yang mana kegiatan ini dilaksanakan tanggal 15 Oktober-14 November 2022 terhadap seluruh keluarga di Indonesia.

Tujuan REGSOSEK adalah untuk menangkap dinamika perubahan kesejahteraan masyarakat, sebagai rujukan untuk integrasi program perlindungan social dan pemberdayaan ekonomi, serta untuk meningkatkan pelayanan publik.

FKP awal REGSOSEK adalah mendata terkait dengan warga miskin yang berada di Wilayah Desa Karangsari. Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari yaitu Senin-Rabu/15-17 Mei 2023 untuk semua Dusun di Desa Karangsari yang terbagi menjadi 5 Dusun diantaranya Klepubener, Kewangen, Karangasem, Ampel, Kesambi.

Adapun pengelompokan data menurut Kelompok Kesejahteraan sebagai berikut :

1.      Sangat miskin

2.      Miskin

3.      Rentan Miskin

4.      Tidak Miskin

Data hasil pendataan awal REGSOSEK akan menjadi acuan pemerintah untuk menyusun dan melaksanakan program terkait sosial ekonomi.

 

(ral/03)

 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter