INFORMASI :

yes Selamat datang di website resmi Pemerintah Desa Karangsari Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumenyes

Bupati Kebumen Serahkan Hibah untuk Karangtaruna CAKRA WIRA Desa Karangsari

Bupati Kebumen Serahkan Hibah untuk Karangtaruna CAKRA WIRA Desa Karangsari

BERITA KARANGSARI—(25/07/2023) Pada Hari Selasa sebanyak 12 organisasi masyarakat (ormas) di Kebumen mendapat saluran dana hibah bantuan keuangan dari pemkab Kebumen. Bantuan diserahkan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto di ruang Arungbinang, kompleks Pendopo Kabumian.

Ormas penerima bantuan terdiri dari banyak elemen. Mayoritas merupakan karangtaruna, diantaranya Karangtaruna “CAKRA WIRA” Desa Karangsari.

"Alhamdulillah hari ini kita serahkan hibah bantuan keuangan untuk ormas, banyak dari mereka ini adalah dari karangtaruna di sejumlah kecamatan di Kebumen, tadi datanya ada 12 penerima," ujar Bupati.

Bupati menyebut total anggaran yang disiapkan dari APBD adalah sebesar  Rp200 juta. Bantuan tersebut akan langsung ditransfer ke masing-masing rekening penerima. "Bantuan tersebut nantinya bisa digunakan untuk mendukung kegiatan organisasi," ucapnya.

Bupati menjelaskan, bahwa dana APBD 2023 digunakan  juga untuk  bantuan, baik bantuan untuk ormas, bantuan pendidikan, bantuan sosial, dan juga bantuan yang bersifat padat karya. Banyak bantuan yang diberikan untuk masyarakat membuat anggaran semakin terbatas.

(ral/03)

          

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter