INFORMASI :

yes Selamat datang di website resmi Pemerintah Desa Karangsari Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumenyes

10.000 JAMAAH MENGHADIRI PENGAJIAN RUTIN SELAPANAN AHAD PON PAC MUSLIMAT NU KECAMATAN KEBUMEN DI RANTING KARANGSARI

10.000 JAMAAH MENGHADIRI PENGAJIAN RUTIN SELAPANAN AHAD PON PAC MUSLIMAT NU KECAMATAN KEBUMEN DI RANTING KARANGSARI

BERITA KARANGSARI - Pengajian Rutin Selapanan Ahad Pon PAC Muslimat NU Kecamatan Kebumen bertempat di Musholla Baitul Ightosh Dusun Kewangen Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen. Muslimat NU Ranting Karangsari bekerja sama dengan Pemerintah Desa Karangsari. Acara dimulai pukul 08.30-12.00 WIB. Jamaah yang mencapai 10.000 Jamaah.

Dihadiri oleh Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Ibu Nyai Hj. Anisah Yusuf beserta pengurusnya, Kepala Desa Karangsari Bapak Endrata beserta jajaran perangkatnya, Pengurus Ranting NU Desa Karangsari Kyai Agus Ghufron beserta jajarannya, Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Desa Karangsari Ibu Nyai Musrifatun, Takmir Musholla Baitul Ighotsh, serta seluruh tamu undangan serta ibu-ibu muslimat dan sahabat fatayat.

Kegiatan diawali dengan lagu sholawatan yang diiringi oleh grup Rebana Dusun Kesambi Desa Karangsari. Acara selanjutnya pembacaan Tahlil oleh grup Dusun Kewangen, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Shubanul Waton, Mars Muslimat, Hymne Muslimat oleh Grup Paduan Suara Dusun Ampel, kemudian Acara dilanjutkan dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an.

Dalam sambutannya Kepala Desa Karangsari Endrata menyampaikan, “Berharap agar warga Muslimat NU bersama Pemerintah Desa, Kecamatan Kebumen dan seluruh elemen masyarakat Kecamatan Kebumen khususnya Masyarakat Desa Karangsari agar sadar terhadap pentingnya pemberian makanan yang sehat kepada balita dan anak mereka sehingga tidak terjadi STUNTING pada anak, Pemerintahan Desa Karangsari mendukung program pemerintah untuk menekan Stunting agar balita dan anak di Desa Karangsari jumlah Stuntingnya menurun, dengan cara memberikan makanan tambahan di setiap Posyandu-Posyandu yang ada di setiap masing-masing Dusun”.

Acara puncak yaitu Mauidzatil Hasanah disampaikan oleh Ibu Nyai Hj. Tsumanah dari Leler Banyumas, selesai pada pukul 12.00 WIB dan kemudian dilanjutkan dengan Do’a Penutup.

Acara berjalan lancar, kondusif dan tidak ada suatu halangan apapun.

Acara bisa dilihat di Youtube https://www.youtube.com/live/DbN1TpkBAsg?si=gDTYIs7uKKz8RMAO

 

 

(ral/03)

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter