INFORMASI :

yes Selamat datang di website resmi Pemerintah Desa Karangsari Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumenyes

Bantuan Pangan Untuk Penanganan Stunting Desa Karangsari Kecamatan Kebumen Tahun 2023

Bantuan Pangan Untuk Penanganan Stunting Desa Karangsari Kecamatan Kebumen Tahun 2023

BERITA KARANGSARI - (24/10/2023) Pada Hari Ini Selasa Tanggal 24 Oktober 2023 Pemerintah melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas) menyalurkan bantuan telur dan daging ayam untuk memperkuat program penanganan stunting.

Penyaluran bantuan telur dan daging ayam sudah mulai didistribusikan mulai pukul 07.30 WIB s/d selesai ke kelompok sasaran yaitu keluarga berisiko stunting secara by name by address.

Bantuan pangan berupa telur dan daging ayam ini merupakan upaya menurunkan kerawanan pangan dan gizi akibat kurangnya asupan protein bagi masyarakat khususnya masyarakat berpendapatan rendah. Selain itu, telur juga diketahui sangat baik bagi pertumbuhan dan mencegah terjadinya stunting pada anak.

Dalam pengambilan bantuan wajib membawa KTP Asli dan KK Asli serta surat undangan.

Bantuan kali ini diberikan kepada Desa Karangsari sejumlah 52 KPM, Desa Gemeksekti sejumlah 132 KPM, Desa Kutosari 53 KPM, Desa Jemur sejumlah 36 KPM, dan Kelurahan Bumirejo sejumlah 26 KPM.

Loksai pendistribusian di Gedung Bumdes Mapan 2 yang beralamat di Dusun Kesambi Desa Karangsari Kecamatan Kebumen Kabupaten kebumen. Kegiatan pendistribusian dihadiri langsung oleh Kepala Desa Karangsari Endrata, Babinsa, Babinkamtibmas, RT dan RW Setempat.

Adapun pendistribusian bantuan ini dikelola oleh BUMN Pangan ID FOOD sesuai penugasan dari pemerintah. Dalam pelaksanaannya bekerja sama dengan PT Pos Indonesia sebagai transporter. (ral/03)

  

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter