INFORMASI :

yes Selamat datang di website resmi Pemerintah Desa Karangsari Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumenyes

Pos Paud Cempaka Indah Desa Karangsari Melaksanakan Kegiatan Parenting Peningkatan Anak Usian Dini

Pos Paud Cempaka Indah Desa Karangsari Melaksanakan Kegiatan Parenting Peningkatan Anak Usian Dini

BERITA KARANGSARI – Menurut Undang-Undang RI Nomor 21 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, menyatakan bahwa “Pendidikan anak usia dini adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut”.

Pos PAUD Cempaka Indah Desa Karangsari melaksanakan kegiatan Parenting Kamis (30/11/2023) di Pos PAUD Cempaka Indah pukul 09.00 WIB. Kegiatan ini salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Guru dan orang tua peserta didik. Tema Parenting “Peningkatan Pendidikan Anak Usia Dini”

Kegiatan parenting dihadiri oleh Kepala Desa Karangsari Endrata, Jajaran Pemdes Karangsari, Ketua TP PKK Ibu Endang Riyanti, serta 30 orang tua peserta didik.

Dari tahun ke tahun pembahasan tentang pendidikan anak usia dini semakin menarik untuk dipelajari. Penelitian dan pengembangan program anak usia dini pun kian meningkat. Hal ini disebabkan munculnya kesadaran akan pentingnya pendidikan dimasa awal bagi seorang manusia. Sesuai peribahasa yang mengatakan “awal menentukan akhir”, yang diartikan sebagai bila kita mempersiapkan segala sesuatu dipermulaan dengan cermat maka bukan tidak mungkin segala kebaikan akan dituai diujungnya.

Diharapkan dengan perhatian yang intensif dan kesadaran terhadap pendidikan anak usia dini yang semakin baik membawa dampak positif bagi perkembangan anak selanjutnya. Untuk lebih memahami tentang konsep pendidikan anak usia dini maka terlebih dahulu perlu perlu diketahui beberapa pengertian tentang pendidikan anak usia dini itu sendiri.

Kegiatan berjalan lancar. (ral/03*)

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter