INFORMASI :

yes Selamat datang di website resmi Pemerintah Desa Karangsari Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumenyes

Percepat Penurunan Stunting, Program Pemdes Karangsari Memberikan Makanan Tambahan Selama 90 Hari

Percepat Penurunan Stunting, Program Pemdes Karangsari Memberikan Makanan Tambahan Selama 90 Hari

BERITA KARANGSARI - Apa itu Stunting? Stunting adalah kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak apabila dibandingkan dengan anak-anak seusianya. Sederhananya, stunting merupakan sebutan bagi gangguan pertumbuhan pada anak. Penyebab utama dari stunting adalah kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhan anak.

Nana meminta TP PKK Desa Karangsari, agar memaksimalkan peran Kader PKK dan Kader Stunting. Sehingga, mereka mampu mengedukasi remaja dan orang tua dalam mencegah pernikahan dini.

Selain itu, mengedukasi pasangan usia subur untuk menggunakan kontrasepsi pasca persalinan, meningkatkan gerakan ayo ke posyandu, dan bina keluarga balita untuk memantau tumbuh kembang anak.

Bahkan, mampu meningkatkan pemberian makanan tambahan bergizi dari pangan lokal yang murah dan mudah didapat, dan mengoptimalkan kinerja tim pendamping keluarga.

Peran Kader Stunting dalam pendampingan pemberian makanan tambahan serta pemantauan terhadap baduta stunting mampu mengedukasi ibu baduta untuk memberikan makanan yang sesuai dengan gizi seimbang.

Program pemberian makanan tambahan selama 90 Hari telah selesai dilaksanakan oleh Pemdes Karangsari.

Harapannya dengan pemberian makanan tambahan untuk mempercepat pengurangan stunting yang ada di Desa Karangsari.

(ral/03*)

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter