INFORMASI :

yes Selamat datang di website resmi Pemerintah Desa Karangsari Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumenyes

2500 Jamaah Menghadiri Peringatan Isro MI'roj Dusun kesambi Desa Karangsari

2500 Jamaah Menghadiri Peringatan Isro MI'roj Dusun kesambi Desa Karangsari

Peringatan Isro Mi’roj merupakan salah satu peristiwa yang bersejarah dalam umat islam karena berkaitan dengan munculnya perintah untuk melaksanakan ibadah shalat lima waktu. Peringatan Isro Mi’roj Hari Besar Islam yang di laksanakan setiap satu tahun sekali.

Pada Hari Minggu Tanggal 14 Januari 2024 dilaksanakan peringatan Isro Mi’roj Nabi Muhammad SAW di Masjid Darul Muttaqien RT 004 RW 005 Dusun Kesambi Desa Karangsari Kecamatan Kebumen. Peringatan Isro’ Mi’roj dilaksanakan Pukul 08.00-12.00 WIB. Jamaah yang hadir -+ 2300 jamaah. Minggu, 14/1/2023.

Acara dihadiri oleh Kades Karangsari Endrata dan perangkatnya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tamu Undangan, dan para masyarakat Desa Karangsari dan sekitarnya.

Sambutan pengasuh Masjid Darul Muttaqien Kyai Sururi, menyampaikan pentingnya sejarah adalah untuk mengingatkan perjuangan para pendahulu yang telah berjuang dan berkorban serta mengingatkan untuk Sholat berjamaah, karena sholat berjamaah sangat besar pahalanya 27 kali dibandingkan shoalt sendiri dirumah.

Dalam sambutannya Bapak Kepala Desa Karangsari Endrata menyampaikan, “Kewajiban warga masyarakat untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), pembayaran PBB akan dilaksanakan serentak di setiap Dusunnya. Mendasari informasi dari masyarakat Sebagian menghendaki adanya Lapangan, Alhamdulillah Desa karangsari mempunyai Lapangan dan tahun ini aka nada mini soccer di Lapangan Laskarsari, harapannya dengan adanya mini soccer perekonomian di wilayah desa karangsari akan berkembang menjadi lebih baik lagi”.

Mengenai PEMILU yang dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024, mengingatkan Kembali kepada warga masyarakat Desa Karangsari akan menggunakan hak pilihnya, ujar Bapak Kepala Desa Karangsari Endrata.

Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H kali ini dihadiri oleh penceramaah Kyai Muhammad Chalwani dari Buluspesantren, Kebumen. Dalam ceramahnya Kyai Muhammad Chalwani  menyampaikan, “Manfaat dzikir dibulan rajab Allah SWT menghapus 10 kejahatan, sebagaimana yang diriwayatkan Muslim menyebut bahwa Rasulullah saw pernah menegaskan: Sepuluh kebajikan senantiasa dicatat bagi umatku yang mau bershalawat kepadaku, dan dihapuskan darinya sepuluh kejahatan. Sodakoh di Bulan Rajab Barangsiapa bersedekah pada bulan Rajab satu sedekah, maka seakan-akan dia bersedekah seribu dinar, Allah menuliskan seribu kebaikan untuk setiap bulu di badannya, mengangkat seribu derajat untuknya, menghapus seribu keburukannya. Bahu membahu dalam kebersamaan, tolong-menolong dalam kesusahan, dan saling berbagi kebersamaan. Besar atau banyaknya anggota keluarga kita (saudara), membuat kita tidak kurang-kurang saudara”.

Acara ditutup dengan bacaan doa Oleh Kyai Muhammad Chalwani.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter