INFORMASI :

yes Selamat datang di website resmi Pemerintah Desa Karangsari Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumenyes

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JANJI ANGGOTA KPPS PEMILU TAHUN 2024 DESA KARANGSARI KECAMATAN KEBUMEN

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JANJI ANGGOTA KPPS PEMILU TAHUN 2024 DESA KARANGSARI KECAMATAN KEBUMEN

Panitia Pemungutan Suara (PPS) melaksanakan Pelantikan Anggota KPPS, sebanyak 140 Anggota KPPS Desa Karangsari Kecamatan Kebumen dilantik di SMK PGRI Kebumen Pukul 13.00 WIB s/d selesai, Jumat (26/01/2024).

Pasca dilantik Anggota KPPS bisa langsung mengikuti Bimtek di wilayah masing-masing.

Acara dimulai dengan suasana khidmat saat lagu Indonesia Raya berkumandang, diikuti dengan pembacaan Surat Keputusan yang menjadi dasar hukum penyelenggaraan pemilihan umum. Dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh anggota KPPS yang baru terpilih, sebagai komitmen tanggung jawab dalam menjalankan tugasnya.

Penandatanganan berita acara pelantikan menjadi bukti resmi dari pelaksanaan acara tersebut. Fakta integritas dibacakan sebagai bentuk keseriusan dan komitmen para anggota KPPS dalam menjalankan tugasnya dengan integritas dan kejujuran.

Sambutan Kepala Desa Karangsari Bapak Endrata, "KPPS yang tadi sudah melaksanakan sumpah jabatan mudah-mudahan dengan sumpah jabatan ini nanti akan melaksanakan tugas dan fungsi kpps sesuai dengan perundangan-undangan yang berlaku dan kami mohon untuk menjaga netralitas, pilihan boleh beda tapi tidak boleh membantu ataupun mengkampanyekan partai politik maupun dengan calon presiden dan wakil presiden," ungkapnya.

Acara ditutup dengan pembacaan doa, mengharapkan keberkahan dan kesuksesan dalam pelaksanaan tugas ke depan.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter