INFORMASI :

yes Selamat datang di website resmi Pemerintah Desa Karangsari Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumenyes

MMD (Musyawarah Masyarakat Desa) Desa Karangsari Kecamatan Kebumen

MMD (Musyawarah Masyarakat Desa) Desa Karangsari Kecamatan Kebumen

BERITA KARABGSARI - Dilaksanakan Kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) Bidang Kesehatan, Selasa (30/1/2024). Bertempat di balai Desa Karangsari Pukul 09.00-12.00 WIB. MMD dilaksanakan di Balai Desa segera setelah SMD dilaksanakan.

MMD adalah kegiatan untuk menentukan urutan prioritas masalah dan sebab masalah, upaya pencegahan masalah dengan memanfaatkan potensi yang ada, dan akhirnya menyusun rencana kegiatan operasional untuk mencegah dan mengatasi masalah kesehatan, bencana dan kegawatdaruratan kesehatan di desa, sebagai bagian penting dalam rencana pembangunan kesehatan desa.

Dihadiri Oleh Kepala Desa Karangsari yang diwakili Sekdes Ike Nuri Widyastuti, Pemdes, Kepala Puskesmas Kebumen III, Bidan Desa, tenaga Kesehatan dari Puskesmas Kebumen III, Ketua FKD beserta anggotanya, Ketua TP PKK, Ketua PPKBD beserta Sub PPKBD, Ketua Posyandu Desa Karangsari, dan Kader Kesehatan Wilayan Desa Karangsari.

Desa Siaga merupakan desa yang penduduknya memiliki kesiapan sumber daya dan kemampuan serta kemauan untuk mencegah dan mengatasi masalah-masalah kesehatan, bencana dan kegawatdaruratan kesehatan secara mandiri.

Tujuan pengembangan Desa Siaga adalah terwujudnya masyarakat desa yang sehat, peduli dan tanggap terhadap permasalahan kesehatan di wilayahnya. Salah satu kegiatan pokok Desa Siaga yaitu perencanaan partisipatif yang di laksanakan melalui kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD). Pertemuan ini membahas hasil Survey Mawas Diri (SMD) dan merencanakan pemecahan masalah kesehatan serta langkah-langkah kegiatan yang disesuaikan pengembangan Desa Siaga Aktif.
 

(ral/03*)

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter